Pantai Lakban


Project drilling Doup selesaiii….pekerjaan pun gak begitu menuntut harus diperhatikan secara ekstra lagi,..sudah lama menenelantarkan blog ini,malah sekarang udah berada di tahun baru “Tahun 2011″ . Pengen flashback ke bulan kemarin dulu, bulan desember 2010… setelah menyelesaikan project drilling di Doup Kotabunan,boltim, semua staf  Departemen Eksplorasi berinisiatif untuk mengadakan piknik bersama, refreshing katanya…begitulah kebiasaan di departemen kami,setelah selesai semua pekerjaan piknik/jalan-jalan adalah ritual wajib hehehehe…. Kali ini tempat yang di tuju adalah pantai Lakban Ratatotok,..yihaaaa pantaiiii….Pantai yang terletak di Desa Ratatotok  Minahasa ini adalah pantai yang memiliki begitu banyak keindahan, pasir putihnya, lautnya,keindahan bawah lautnya juga (meski agak-agak takut karena masalah pencemaran oleh PT.Newmont beberapa tahun lalu). Sedikit berbagi kebahagiaan dengan beberapa poto berikut hehehehe🙂

Perahu-perahu sewa sebagai mata pencaharian penduduk sekitar pantai Lakban,.dengan perahu ini kita bisa pergi ke pulau kecil yang ada di dekat situ juga menikmati keindahan pantai lebih dekat😀 menjelajahi teluk buyat sambil menikmati gugusan karang tanpa harus menyelam.

pantai Lakban

lakban

Gak usah pake acara mandi-mandi….naik perahu ini aja nikmatin percikan air laut😀

 

keluarga Exploration department

daan..ini kami keluarga besar exploration department😀 sebelum pulang poto bersama dulu,maklum para narsisme merasa gak apdol kalo gak ada poto-potonya😀

Ada yang pengen kesini????

Pantai Lakban adalah salah satu tempat wisata yang terletak di desa Ratatotok Timur  Minahasa Tenggara.  Dari Kotamobagu  dengan menempuh perjalanan darat sekitar 2.5 jam, sedangkan jarak dari Kota Manado sekitar 145 km dengan perjalanan sekitar 4 jam.Dipantai yang sangat terkenal dengan kasus minamatanya (PT.Newmont Minahasa) ini kita juga terdapat bukit kasih, bukit kasih ini dinamai bukit harapan dimana terdapat kubah masjid dan patung yesus yang dibangun berdampingan sebagai tanda kerukunan umat beragama di daerah ini. Dari bosku aku dapat informasi bahwa penggagas dan pendiri bukit kasih juga beberapa bangunan di pantai lakban ini namanya Harapan Simamora.. dan Pak Harapan saat ini juga adalah salah satu keluarga di departemen eksplorasi dan saat ini sedang berada di Seruyung (eksplorasi mempunyai project di seruyung juga) Karena itu dinamakan Bukit Harapan🙂 gak nyangka😀 keren pak Harapan *1000 jempol*

 

Bukit Harapan, Pantai Lakban

Gak lengkap rasanya kalo gak datang langsung hehehehe,….yukkk main kesini🙂

~ by wiwin9 on January 17, 2011.

21 Responses to “Pantai Lakban”

  1. waaahh pantainya keren ya biru banget (bukan editan kan mbak?) hehe..
    saya suka banget sama pantai..
    oya selamat tahun baru dan selamat ngeblog lagi😀

    eits ini asli say, fotonya gak aku edit2 hehehehehe.ayo main kesini
    slamat tahun baru juga ya Ne makasih ya
    😉

  2. Assalaamu’alaikum Wiwing…

    Enak ya dapat berlibur sesudah selesai semua tugasan yang tentunya memberi tekanan di penghujung tahun. Satu acara mantap yang disusun untuk melepaskan lelah.

    Ahh… buat Umi cemburu aja nih melihat keindahan pantai Lakban dan lautnya. Sungguh mempesonakan. Fotonya keren2 Wing. Kalau melihat fotonya aja sudah cantik, pasti memandang secara relianya lagi cantik kan.

    Biasanya Umi juga demikian, kalau sudah menyelesaikan apa-apa tugasan, Umi akan berlibur dan pilihan utama Umi adalah tempat yang ada air… kamar mandi juga satu tempat yang baik dong…Umi bisa berendam dalam tab dengan air panas suam sambil main2 dan tiup2 buih juga mendengar muzik. hehehe.😀

    Semoga sukses selalu ya, Wing.
    Salam sayang dan rindu selalu dari Umi di Sarikei, Sarawak.

    waalaikumsalam Umi,
    berlibur emang menyenangkan umi hehehehe,menghilangkan penat dan segar kembali saat bekerja lagi…wahhh asik juga pilihan umi kamar mandi,yang ada air-airnya hehehehe

    sukses juga untuk umi, makasih ya
    salam sayang n rindu juga untuk umi

  3. wahh..dah lama banget ga mampir ke blog ini..apa kabar mbak wing??

    bagus yah pantainya..

    iya nih baru muncul juga diriku🙂 alhamdulillah wing sehat say
    bagus, masih bersih juga.ayo man kesini hehehehe

  4. ternyata ada pantai seindah itu, pantai Lakban🙂

    dan masih banyak lagi pantai2 indah seperti pantai lakban ini gan, main ke sulut gih

  5. yaah jauh amat pantainya.. *gayamu Diin.. yang deket aja ga kelar..*

    jauh emang Din😦 hehehehehe

  6. Lakban?😀
    Saya pikir pita perekat yang warna hitam atau hijau itu…:mrgreen:

    Woow… saya suka foto terakhir. Masjid dan gereja berdampingan… Terharu…😥

    hihihihhi yang biasa dipake di sinetron2 buat membekap tawanannya ya sop😀😀
    kita selalu menjaga kerukunan itu sop🙂 semoga selamanya tetap berdampingan

  7. Saya sendiri orang Manado asli mar nyand pernah pasiar di tampa ini…
    Oh ya sis, hari minggu tanggal 23 torang mo kopdar di Manado tepatnya di Multi Mart samping bank Sulut jam 2 siang.. Kalo ada waktu datang neh, ini untuk membicarakan pembentukan komunitas blogger manado

    nah kalo bagitu ngana musti pasiar kamari kalo ada waktu :migrain:
    oke bro, di usahakan datang. kalo ndak nanti bakabar no,wokeh?

  8. mak! cakep kali pantai Lakban..
    eh, eike blum pernah kamari kang? *ingat-ingat dulu* waktu itu kamana dang yg pasir putih? yang menyebrang juga.. Jiko sto kang.

    duuuhhh ada Lots dange.. kangeeeuuunn.. hihihi.. *tarik di kumis*

    nah nek,masih inga waktu da 17an yang torang ndak iko???da bekeng disini no,ternyata indah katu depe tampa eee..*betsda logat mode on*
    aishh itu ka jiko nek,yg lakban ini jaman torang masih sama-sama blum pernah pigi akang.
    xixixixixi so lebe lebat Lot’s pe kumis nek wakakakakaka
    btw ada *iseng* nek,masih inga????sapa pe gula2 hayoo????xixixixixi *kage gugup lia icip pe mata basar*

  9. Pantai yang eksotik dan aku yakin gak kalah bagus dengan pantai2 yang ada disini. Kapan aku bisa kesana😕 keknya gaka da harapan deh bisa ke pantai lakban. Ups…. koq sama dengan isolasi kertas ya namanya, ada sejarahnya gak koq sampai dinamai pantai lakban❓😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    bener banget Bang Sugeng, ayooo kapan ni😀
    hihihihihi ya yang biasa di pakai penjahat buat membekap mulut sih tawanan hehehehehe, belum dapat info nama itu di ambil darimana.jadi PR nih :migrain:
    salam hangat serta jabat erat juga dari manado,terimkasih kunjungannya bang

  10. Wah…yang lagi piknik nich..apa kabarnya wing

    alhamdulilliah sehat Bli 🙂

  11. wah pantai lakban ya??mantaf juga ya?btw itu tim explorasi apa?newmont ya?atau eksplorasi bahan galian apaan?

    tim explorasinya PT. Avocet Bolaang Mongondow gan, sama dengan newmont, tambang emas

  12. Wah, bagus banget liputannya. Lengkap juga dengan foto2, jadi tambah pengen semoga suatu saat segera bisa ke sana… makasih banyak infonya ya…. salam kenal…

    sama-sama gan, semoga bermanfaat🙂
    salam kenal juga, terimakasih sudah berkunjung

  13. wuits…. Ingin sekali saya kesanaa…
    cuma kalau ke Manado masih harus jalan 4 jam lagi ya…

    Kayaknya kalau pulang dari tugas disana bisa juga sih kalo diniatkan.

    Itu bukit harapan apa nggak pernah beradu ya..
    masjid disamping gerega banget.
    Jauhan nggak sih ?

    harus kesini mas ade’ wajib hehehehe (kalo niat pasti nyampe sini)
    alhamdulillah bukitnya aman2 mas gak pernah berantem hehehehe, itu hanya tugu mas yang menggambarkan kerukunan antar masyarakat yg berbeda agama namun bisa hidup berdampingan
    🙂

  14. namanya lucu, pantai lakban. tapi pemandangannya indah banget ya… asik tuh bisa ke pantai rame-rame.

    ya kek selotip ya😀 pastinya asik banget pink

  15. oh tim eksplorasi avocet ya?denger2 avocet dah diakuisisi merukh enterprice ya?btw wiwing ini sebagai apanya?seorang geologikah? teman saya banyak disana…ada devi syambara, ada i ketut adrian giri. kalo sobat wiwing kenal beliau sampaikan salam saya ya…hehe

    iya kemungkinan seperti itu hehehehe
    aku bukan geologist, aku assistant databasenya tim eksplorasi.iya kenal sama mereka hanya beda divisi aja, insya allah kalo ketemu aku pasti sampaikan salamnya😉
    julicavero???(eh manggilnya apa nih) seorang geologistkah???

  16. kalu ke lakban so sering sih nek, tapi blum pernah pigi sma2 dengan yey, waktu 17an kemarin yey nda pigi kang, kayaknya itu stau terkahir kali iko jalan2 dengan kantor. hehehe (maklum jadi ibu baru gitu)

    eyes nek, torang bertiga (yuyun,eva,qt) ndak pigi waktu itu…wahh keknya qt le terakhir jalan-jalan deng orang kantor disini nek hehehehehe…..

  17. Iya neh jadi pingin mampir.. Ada yang mau traktirin nggak

    mampir gih… tunggu pulsanya laku ajah hehehehe

  18. asyik ne kalau bisa ke bukit kasih … he he

    segeraaa😀

  19. Aduh enak ya menikmati pemandangan pantai Lakban aku juga pengen nih

    ikutan ngerasain enaknya jugalah….ayo kunjungi pantai ini 😀

  20. pengeeeeen, tapi minahasanya itu…jauh, hihihi

    nanti deh, abis lulus…biar bebas dulu dari belenggu kuliah baru bisa jalan2 jauh ke tempat2 asik kayak gini…😀

    hihihihi emang jauh Ra….ayoooo segera selesaiin kuliahnya biar bisa jalan-jalan kesini😀

  21. Wiwin9..,
    Mana lagi tulisannya…

    maaf nih baru skrang bisa kunjungin blog sendiri,belum sempat kunjungin blog teman2 juga apalagi bikin tulisan…2 bulan terakhir ditempat kerja baru jadi masih sibuk beradaptasi….pasti akan bikin tulisan kok hehehehe….makasih perhatiannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: