Perjalanan yang tidak direncanakan


Eh mumpung masih ada waktu nih, sempetin share fotofoto  tentang perjalanan ke Makasar bulan september kemarin yang belum sempat di posting. Melelahkan sekaligus juga menyenangkan…itulah yang aku rasakan saat melakukan beberapa perjalanan tak terduga bulan September kemarin, setelah ke Gorontalo beberapa hari kemudian aku ke Manado acara sunatan ponakanku. dan gak menyangka saat sampe dirumah dini hari lagi nyenyak-nyenyaknya tidur karna kecapean tiba-tiba dibangunin tante ngajakin ke Makasar saat itu juga, wuahhhh berusaha menghimpun kesadaran penuh berharap ini cuma mimpi,tapi ternyata wajah penuh semangat tante  berada tepat didepanku..oalaaa ternyata ini bukan mimpi, kontan aja aku nolak secara capek banget plus no budget for jalan-jalan mendadak seperti ini. Tapi tante tetap berusaha ngebujuk dan bilang sayang tiketnya udah di beli trus si Maura (anaknya tante) gak bisa pergi karena kecelakaan kecil yang menyebabkan tangannya patah,…yah akhirnya pergi juga dapat tiket gratis kenapa enggak, urusan uang saku nanti aja deh, hihihihi

Dan kesan pertama saat berada di kota Makasar PANNAAAASSSSS……wuihhhhh……lebih panas dari Manado!!! 3 hari berada di kota Makasar, aigoo waktu yang sangat singkat untuk bisa mengunjungi semua tempat-tempat terbaik disana…tak apalah lagian tujuan ke Makasar ni bukan untuk jalan-jalan yang sebenarnya tapi karena akan menghadiri acara wisuda sepupuku Asti.

Sekilas gambar-gambar ndak penting akan keberadaan selama 3 hari dimakasar

yaa salah satu tempat yang katanya wajib di kunjungi di Makasar adalah Trans Studio,.hhhh meski bisa kesana tapi gak bisa menikmati wahana yang ada didalamnya😦

 

Tanjung Bunga Makasar

 

Besar hati pengen main bentaaar aja di sini😦  *garuk-garuk aspal*

Numpang narsis di Benteng Rotterdarm Makasar sebelum bener-bener di usir oleh penjaga dari tempat ini karena datangnya 15 menit menjelang tempat ini di tutup hehehehehe….saat ini Benteng Rotterdarm sedang dalam perbaikan jadi cuma bisa liat dari tamannya aja belum bisa masuk ke dalam ruangan-ruangan,..lumayann😀

Sempet juga bermalam dirumah tante yang berada di kabupaten Gowa. oh ya di Gowa ada salah satu objek wisata yaitu museum Balla Lompoa, tepatnya di Jl. Sultan Hasanudin no. 48  Sungguminasa somba ompu , saat ini museum Balla Lompoa sedang di pugar jadi gak bisa masuk ke dalam (beteng rotterdarm juga sedang di pugar😦  ) cuma bisa ngambil gambar depannya aja. Museum Balla Lompoa adalah rekonstruksi dari kerajaan Gowa yang didirikan pada masa pemerintahan Raja Gowa ke-31 pada tahun 1036. Dalam bahasa Makasar Balla Lompoa berarti rumah besar atau rumah kebesaran, dan Balla Lompoa adalah rumah kayu terbesar di dunia.wuihhh, keren banget jadi makin penasaran isinya seperti apa sih… Karena belum di buka untuk umum jadi hanya bisa melihat dari luar pagarnya aja😦 , kemudian kami lanjutin jalan-jalan ke pasar Butung salah satu pasar grosir di Makasar.

aihhh…numpang narsis di bandara sultan hasanudin hehehehe.. .

~ by wiwin9 on November 22, 2010.

18 Responses to “Perjalanan yang tidak direncanakan”

  1. Asik juga ya sis kalau bisa dapat tiket jalan-jalan gratis

    pastinya hahahaha…gimana kabar mobekeng komunitas blogger manado dang???

  2. Hehehe, pernah ke Surabaya, Mbak?😀
    Mungkin di sana bagi Mbak lebih panas lagi…:mrgreen:

    hmm….pas di disurabaya sore hari cuma lewat aja hehehehe, jadi gak tau panasnya kek gimana😀
    apa lebih panas dari Aceh kah????

  3. Assalaamu’alaikum Wiwing…

    Senang dapat kembali menyapa Wiwing. Umi minta maaf ya kerana lama sudah tidak bermain kemari. Apa khabar Wing ? bunda rindu sekali sama Wiwing.

    Pengalaman yang menarik yang tentunya tidak akan berulang lagi. pasti banyak kenangan yang tidak dapat dilupakan. Foto-fotonya juga keren2 Wing. tempatnya indah. Mudahan Umi juga bisa ke sana suatu hari nanti.

    Salam sayang selalu dari Umi di sarikei, Sarawak.😀

    waalaikumsalam umi,…
    terimakasih Umi sudah menyempatkan waktunya berkunjung kesini lagi😉
    alhamdulillah wing sehat umi,selalu merindukan umi juga dan berharap suatu saat bisa bersua dengan umi (siapa tau umi bisa ke sulawesi hehehehe)

  4. huaaaaaaaa bahagianya dirimu jalan-jalan kesana😀
    kita doe cuma untung nama jo papa orang selatan mar belum pernah pigi sama sekali..hihihi

    hahahaha yah suatu saat pasti dirimu modapa kasana say, yukkkk……

  5. hmmm saya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki ke manado maupun makassar, paling jauh pergi dari semarang ya ke balikpapan, itupun karena ada seminar… sama semarang kira2 panas mana ya??>

    ayooo ke manado say,..😀 keknya panasnya sama deh ama semarang (aku kesana taun 1994 dah panas banget hehehehe), ato mungkin lebih panas semarang yakk?

  6. baji baji ki makasar bisa tonji

  7. saia belum pernah kesana malah =p

    eh udah lama nich blog sobat nggak diupdate🙂

    main kesana jun heheehhe…iya nih ngintipin doang hihihihi…

  8. Wah kalau saya ke Tanjung Priok mba, sama2 tanjung priok sih😀

    yaaa asal masih ada tanjungnya sama aja hehehehe….

  9. salam kenal, kak win.
    saya pernah ke makassar beberapa kali, ke rumah saudara. tapi belum pernah jalan2 ke tempat2 yang ada di foto kak wiwin. @ home aja. Kalo di Manado banyak tempat rekreasi ya??

    salam kenal juga mauna,..
    wahhh rugi dong, hehehehe.aku hanya 3 hari aja disana padahal masih banyak yg pengen dukunjungi,lain kali aja…manado banyak tempat wisata sis,main kemanado dang.ditunggu
    😉😀

  10. Mbak Wiwin9,
    Ternyata kekagetannya membawa berkah ya..
    Langsung berangkat ke Makassar dan membagi2 kita gambar2 menarik.

    Bener2 berkah yang nggak terduga….

    iya mas adelays, berkah yang luar biasa…alhamdulillah🙂

  11. Assalaamu’alaikum Wiwin9

    Selamat Hari Ibu dan semua ibu yang merayakan Hari Ibu di Indonesia. Umi tumpang bahagia untuk menyambutnya bersama kalian. Hargailah diri sebagai ibu atau anak. berbaktilah dengan setulus hati untuk membahagiakan ibu kita.

    Ada award untukmu Wing, silakan titip sebagai tanda penghargaan selama bersahabat di maya pada.

    http://webctfatimah.wordpress.com/2010/12/22/ct31-22-disember-2010-selamat-hari-ibu-buat-ibu-ibu-di-indonesia/

    salam rindu dan sayang selalu dari Umi di sarikei, sarawak.

    Waalaikumsalam Umi,
    wah terimakasih ya awardnya, selamat hari ibu juga untuk semua ibu2 di indonesia n dunia.. selamat hari ibu untukmu umi🙂

  12. […] UmmuRizka, BintangZohra,UmmuKamilah,  Fitr4y, Neni Azilah, Adverthiya, Wiwin9, Mamah Aline, Fitri, FitriMelinda, RuangHatiku,  Fety, OrangeFloat, Mila, Nisa, Irmawaty, Merliana […]

  13. wah wah asik nya bisa jalan2

    asik banget😀

  14. salam kenal untuk kamu wiwin..
    dari blog umi siti fatimah aku lihat link wiwin..
    senang lihat wiwin jalan-jalan di surabaya ..

    salam kenal juga
    terimakasih sudah berkunjung🙂
    iya senang bisa dapat kesempatan jalan-jalan gratis, tapi ini bukan di surabaya sobat🙂 ini di Makasar,sulawesi selatan

  15. wahh, jadi kpengen hhe

    yuk yuk yuk

  16. waahh…..koq ngk numpang narsis dirumahku..hehe

    salam kenal

    coba kalo aku tahu rumahnya neni pasti gak ketinggalan tuh menarsiskan diri hihihihihi
    salam kenal juga

  17. aku blm pernah ke manado tapi pernah tinggal di palu hampir setahun, di sana juga enak, menunggu sunrise n sunset di tanjung karang

    jadi kapan main kemanado nih..hehehehe
    oh ya di palu ya, aku pernah kesana juga sayang gak menikmati yang namanya sunrise n sunset di tanjung karangnya
    😦

  18. Assalaamu’alaikum Wiwin9..

    Salam terakhir buat 2010 dan huluran mesra tahun 2011.

    Alhamdulillah, semoga kehadiran tahun baru akan menyemarak semangat kita untuk terus mengejar impian yang tertunggak di tahun 2010. Harapan yang tinggi untuk kita meneruskan kehidupan yang lebih bermakna di samping beramal dan melakukan ibadah dengan lebih berkesan.

    Hadapi hari esok dengan lebih optimis dan tinggalkan hari kelmarin dengan teladan juga sempadan yang membuahkan kejayaan. belajarlah dari pengalaman lalu untuk mencipta sejarah masa depan.

    SELAMAT TAHUN BAHARU 2011.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    ******

    Kenapa sepi tanpa posting baru Wing, Umi menanti cerita di tahun baru ini. Ayuuh… menulis Wing. Umi support dari jauh.😀
    Salam sayang dari Umi.

    waalaikumsalam wr wb
    selamat tahun baru juga Umi..amin amin amin sama yah umi
    iya nih masih sepi disini,terimakasih supportnya umi,siaaapppp wiwing akan rajin menulis ditahun yang baru ini😀
    sayangku untuk umi di Sarawak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: