Cari kesibukan dimasa cuti panjang…


Haiii apa kabar temans,.. udah hari ketiga puasa nih.gimana puasanya?lancarkan pastinya,..taddarusan masih dong.semangat jangan kendor sampai tiba hari kemenangan😛 ayooo semangaaaaattt….

Hari ini hari pertamaku puasa, maklum perempuan kan istimewa Tuhan sayang lebih *kak Ros mode on* . Wah baru jam segini kok terdengar sayup2 suara musik keroncong dari perutku yah???aihhh….cobaan dihari pertama puasa nih😦 jam segini dihari biasa kalo gak sedang puasa adalah waktu sarapanku hehehehe….ayooo harus kuatt 7.5 jam lagiii *lupakan rasa lapar* . Hari ini juga hari terakhir masa kerjaku di exploration department PT.Avocet Bolaang Mongondow tercinta ini karena masa kontrak sudah berakhir tanggal 15 Agustus 2010, sambil menunggu kelanjutan kontrak aku memilih untuk istirahat dulu. Lagipula pekerjaan dikantor masih kurang meski program drilling sudah mulai berjalan. Mumpung ini bulan ramadhan, jadi lebih banyak waktu dirumah sambil bantuin mama beres-beres rumah n bikin kue untuk lebaran.Oh ya ngomongin soal kue aku lagi pengen nyobain bikin kue balapis untuk buka puasa nih, cari-cari resepnya dapet deh disini

Buat teman-teman yang ingin mencoba resep ini nih aku copy pastekan kesini silahkan di contek dan dicoba dibuat untuk buka puasa😉 .

BALAPIS

Bahan:
250 gr gula pasir
1250 ml santan
300 gr tepung beras
15 gr tepung sagu
1/2 sdt garam
1/4 sdt vanili
30 ml air daun pandan suji
1/4 sdt sumba warna merah

Cara membuat:
1. Campur gula pasir dengan sedikit santan, aduk sampai gula larut.
2. Masukkan tepung beras, tepung sagu, garam, dan vanili sambil dituangi sisa santan, aduk rata, bila perlu saring.
3. Ambil 100 ml adonan, beri pewarna merah, aduk rata dan sisihkan.
4. Bagi sisa adonan menjadi 2 bagian, sebagian beri pewarna hijau, sebagian lagi biarkan putih.
5. Olesi loyang persegi ukuran 20x20x5 cm dengan sedikit minyak goreng, panaskan dalam dandang.
6. Tuang 50 ml adonan putih, ratakan, kukus selama 5 menit. Buka tutup dandang, tuang lagi 50 ml adonan putih.
7. Setelah 5 menit, tuang 50 ml adonan hijau, kukus lagi 5 menit. Ulangi sekali lagi dengan menuang 50 ml adonan hijau, kukus lagi. Begitu seterusnya sampai adonan habis.
Untuk 24 potong

Wokeh selamat mencoba temans, kalo dah ada hasilnya dibagi ya mo ikutan makan hehehehe, dibagi fotonya. Hasil buatanku akan aku tampilkan disini nanti, wokeh?!!! SELAMAT MENCOBA SAMA-SAMA🙂

~ by wiwin9 on August 13, 2010.

16 Responses to “Cari kesibukan dimasa cuti panjang…”

  1. Heiii! brp lama so tu cuti? bukannya lanjut program daily nek?
    yaudah nikmati dulu waktu2 santai skr, puasa, libur, masak, bikin kue-kue.. duuuh nikmatnya..😀
    balapisnya nda usah 3 warna pelangi2, yang coklat putih jo (zebra) tanpa pewarna, enaknyoo kue balapis, palagi abis disimpan di kulkas.. uuu yummyy..

    eiii..2 minggu nek.yo i pastinya itu😛
    hihihihi balapis yang di kampung baru dang nek coklat putih,..hmmm doh keng ingin eh *malele ewe*

  2. Heeee..ia musti kuat mbak, btw resepnya boleh juga, cuman saya malas bikinnya, gimana kalau wiwin buatin lalu kirim yach ? nanti ongkos kirimnya diganti😉

    wokeh segera dikirim kuenya ke Bali😀 (keburu amis dijalan Bli😛 )

  3. Saya juga lagi nyari kesibukan. Hehe

    sini gabung sini yuukkk,sama2 kita mencarinya hehehehehe😛

  4. Wah nggak punya alat buat bikinnya gimana dunk mbak???

    tungguin kuenya gus,ntar aku kirim😀 *dalam mimpi*

  5. salam kenal mbak…
    wah² puasa² kalo ngomongin kue langsung aja merasuk kedalam jantung ahah…tar jangan lupa mbak di anter kerumah saya ya..
    Sukses Slalu!

    salam kenal juga🙂
    hehehehehe tungguin balapis dingin dirumahmu ya,.aku tunggu bealnya juga
    😀

  6. deuhh enaknya yah mbak bisa libur panjang selama bulan puasa..

    wah foto resepnya mana yah mbak..khan jadi penasaran kue balapis itu kaya gmn bentuknya..🙂

    enaknya berkurang fit cutinya dikurangi jadi 1 minggu aja,bosku kewalahan karna lagi banyak kerjaan hahahaha….
    hihihhi fotonya sengaja belum dipasang karna waktu nulis resep ini belum di uji coba,tapi akan segera dipasang lagi tunggu koneksi bagus dulu hehehehe

  7. fotonya manah? jadi gak bisa ngbayangin neh…

    hehehehehe fotonya nyusul mbak😛

  8. Mbak Wiwin9, nggak ada gambarnya ya kuenya…

    hiks…

  9. SALAM KENAL, SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI…. WAH, WEBNYA BAGUS DAN INFORMATIF.BOLEH MINTA RESEP2NYA… BISA TUKER LINK GA YAH…

    DENINDODUTACIPTA (*Arsitekture *Interior *Pertamanan)😆

    salam kenal juga🙂 makasih kunjungannya (sudah berkunjung balik), bisa minta dibuatkan interior taman dirumahku,hihihihihi..linknya sudah dipasang makasih

  10. wah puasa2 bahas kue sllrrp jadi ngiler deh win..😀
    Makasih ya info resepnya

    sama-sama bang,selamat mencoba resepnya,..n selamat berpuasa

  11. kurang lengkap kalo ga dikasih sampel
    halah

    salam

    niatnya momasukin foto hasil bikinan sendiri tapi belum sempat dimasukin😛 dijamin deh pasti ngiler😀

  12. nyoba juga pa yaa resepnya hehe..
    selamat menikmati waktu cuti ya Win🙂

    silahkan say😉 makasih ya sayang cutinya diperpendek jadi 1 minggu😦 jadi gak sempat nyobain resep2 kue lain

  13. kelihatannya lezat tuh😀

    tunggu fotonya pasti akan yakin kalo itu lezat hehehehe,makasih kunjungannya

  14. saia sebagai pencicip saja deh😛

    tunggu kiriman kuenya Jun untuk di icip icip😛😀

  15. kalau cewek cari kesibukannya masak ya, kalau aku sich nunggu ditawarin tuk nyicipi aja.

    yukk mariiii🙂

  16. nah ini bgt ciri2 orang yang nggak mo buang waktu,.. time is money,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: