weekend…


Setelah beberapa minggu gak ketemuan,aku,yuyun,anda’,maming,betsda ngerencanain ngumpul bareng lagi. Kali ini lokasi di rumah anda’ di kelurahan Motoboi Kecil (gak streaming di google earth kecuali kampung tercintaku Bongkudai hihihihi), setelah ngobrol lewat ym berempat (anda,yuyun,mamink,aku) akhirnya ditentukanlah hari ketemuannya. weekend tepatnya tanggal 24 juli kemarin,.ngajak beberapa sobat juga diantaranya eva juga tapi karna si ibu satu ini lagi sibuk banget dengan jadwal undangan pernikahan sana sini jadi dia gak sempat kumpul2,maklum ibu anggota dewan yang terhormat jadi harus selalu memenuhi undangan masyarakat hehehehehe.Waktu ketemuan udah deal,menunya juga mo bikin bubur manado. aku request ikan mujair goreng yang akan di ambil dari kolam ikan belakang rumah anda’ , mancing sendiri bo’ (rencananya).

Hari sabtu tanggal 24 Juli tiba,sayangnya aku gak sempat nikmatin bubur manado bareng karena aku datangnya telat (maaf temans) dari rencana awal jam 10an pagi udah ngumpul dirumah anda, karna masih ada acara.aku datang baru jam 4 sore nyampe dirumah anda,ehhehehehe. Gak mo rugi aku segera ngajakin anda” mancing,yihaaa mancing….nyediain pancingan ama umpannya,lagi siap2 nyari cacing anda’ ngomong : “gak usah pake cacing cukup dengan pisang aja”.

Aku: “apaaa??pisang???”

Andol : “iya pisang goroho lagi (pisang goroho adalah pisang yang banyak di jumpai di daerah sulut,kemungkinan hanya ada disini aja.pisang ini paling enak kalo di goreng trus makannya pake sambal ikan (dabu2 ikang) ),digoreng dulu ± 2 menit supaya lembut. ikan di kolamku mokasih makan apa aja mau,apalagi kalo pisang goroho.”

Aku:”oh ternyata ikannya doyan pisang goroho juga ya,kirain kita aja yg doyan..hahahaha”

yuyun moko: “ikan aneh…”‘.(nada menggerutu)

dan mamink pun kebagian menggoreng pisang,seka

lian buat dimakan bersama hehehee,emang ikan aja yang doyan. Anda’ pun mulai memasang umpan ke kail dan melemarkannya ke kolam,wawww gak harus menunggu lama hanya sepersekian detik umpannya udah direbutin oleh ikan-ikan.1 kena’ tariiik yaakk..dapatttt…umpan selanjutnya,sama juga gak perlu nungguin sambil jongkok di tepi k

olam…1,2,3 ikan-ikan pun didapat,.ak

u yang dari awal niat banget mo mancing hanya melongo liatin si Anda’ jago banget mancingnya,berfikir buruk juga ini karna ikan di kolam itu banyak jumlahnya ato karna umpan dari pisang itu ato  anda’ yang emang jago mancingnya.hahahaha, penasaran betsda pengen nyobain juga,daann..sampe umpan beberapa kali diganti gak ada ikan yg kena,umpannya aja yang habis..malah hampir aja bibirku kena kail gilaaaa bisa sumbing uhuhuhu gak rela….jiahahahaha..begitu jug

a pas yuyun nyobain…ternyata tu ikan emang tau aja yang mancing bukan empunya,ya udah pancing di ambil alih anda’ lagi,aku gak gak mau nyoba mancing sadar diri paling gak sabaran udah gitu beberapa kali nyobain mancing jarang bisa dapet,keberuntungan aja kalo ada ikan nyasar dikailku…

mancing kilat

G0ak nyampe 15 menit udah 20 ekor ikan di dapat,wuihhh mantrap bo’.Anda’ emang ahlinya (maklum yang punya kolam),…aku ama yuyun kemudian mencoba berperang dengan ikan-ikan,mengenyampingkan perasaan iba karena harus membunuh makhluk tak berdosa hanya demi kepuasan sesaat *halah* ….satu persatu ikan kami bersihkan,tau gak udah di keluarin isi perut ikan itu eh masih hidup juga,ya ampunnn makin gak tega sudah memberikan penderitaan yang lama banget pada sang ikan😦 maaf ya ikan….Anda’ pun ikut bergabung melakukan pembunuhan masal ini.yakkk akhirnya selesai juga bersihin ikan-ikan,waktunya menggoreng…hmmm gak sabar euy🙂 oh ya sambil nungguin ikan digoreng kita bikin bubur manado lagi,masih ada bubur ama sayurnya.

Ikan mujair/nila  goreng tepung masak,bubur manado siap,waktunya makan-makan…maap sodara-sodara kegiatan ini gak sempat di abadikan soalnya masing-masing takut gak kebagian mujair/nila goreng tepung,dan sebelum sempat aku abadikan ikannya ludes desss gak bersisa…Makan-makan dimulai Sambil bakarlota (baca:nge gosip), gak kerasa 3x nambah (ups..yahhh ketauan paling banyak makannya😛😀 :D  )

Gak kerasa udah malam,siap-siap pulang sebelum Ko’ Echa (baca:papa shila) mengeluarkan suara halusnya mengusir kita karna udah bikin kacau rumahnya juga sudah mengurangi ikan dikolamnya.hehehehehe, Ko’ ampun Ko’!!!!Ko’ echa memang suami juga teman terbaik.sangat berbaik hati mengantarkan kami ke rumah masing-masing…gimana gak dibilang baik banget rutenya itu loh,yang satu ujung barat *eh?* yang satu ujung timur.bagussss ….

Terimakasih buat keluarga Ci’ Anda dan Ko’ Echa atas tumpangannya,juga kesediaan tempat dan makanannya hehehehehe

seru seru seruu….buat yang gak hadir..kapan deng ngoni dang?????

~ by wiwin9 on July 26, 2010.

4 Responses to “weekend…”

  1. waaah.. weekend yang menyenangkan sekaliiii…
    Goreng ikan nilapun aku suka banget….
    sayang gambarnya pun aku nggak kebagian…

    Wiwin9, met weekend ya..
    menyenangkan sekali walau dari gambarnya yang cuma satu itu.

    hehehe iya mas,belum sempat di poto ikannya dah ludes😛
    makasih ya,met weekend juga
    😉

  2. a nice weekend ya mbak..

    bener sis🙂 weekend yukk..hehehehe

  3. Wah ternyata Lima bidadari hobynya mancing, lain dari pada yang lain, boleh nich di ajak weekend kapan-kapan🙂

    hehehehe memancing keributan bli,😛 ayuk ayuk ayuk😉

  4. asyiknya. jd kepengen jg ni

    ikutan gih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: