Kekesalanku……..(Ada apa dengan telkomsel)


*tarik nafas dalam-dalam*

fiuhhhhh…………hari ini kesabaranku diuji, berawal dari datangnya security dikantorku yang mengabarkan kalo aku ada tamu dari telkomsel. Aku langsung berfikir kalo ini tentang kartu halonya pak Eeng yang kemarin dititipin ke aku untuk di buka blokirannya,. begitu aku temui ternyata dari bagian kolektor dan langsung meberitahukan tentang penagihan atas namaku untuk kartu halo flash. Tiba-tiba aja emosi yang sudah sebulan lalu lewat muncul lagi, namun aku berusaha untuk tetap tenang mendengarkan sang kolektor itu bicara. Dia datang untuk memberikan print out serta menagih tagihan halo flashku bulan kemarin,. kenapa aku kembali emosi???begini ceritanya :

Aku adalah pelanggan kartu halo flash (meskipun yang menggunakan bukan aku tapi atas namaku) sejak tahun 2009 dengan mengambil paket Rp. 125ooo (ditambah PPN jadi Rp. 137.500) perbulannya untuk 500 MB. Dari awal penggunaan belum ada masalah dalam tagihan2 perbulannya karna kebetulan kartu itu jarang di pakai oleh si empunya (Boo),meski gak dipake tetap aja dibayar, aku sendiri merasa kok rugi banget ya gak dipake tapi tetap dibayar. Tapi biarlah wong si Boo juga gak keberatan kok,.Masalah kemudian muncul saat akhir bulan April kemarin,.saat itu aku melakukan pengalihan dari paket 500 MB menjadi unlimited, tawaran ini sudah ditawarkan ke aku sejak bulan maret oleh Like CSnya gerai di kotaku. Boo langsung menerima tawaran itu karna tagihannya tetap sama yaitu Rp.137.500/bulannya, namun belum bisa dialihkan bulan maret kemarin karna tagihan 2 bulan sebelmnya belum dilunasi (ketahuan deh kalo nunggak n  suka bayar telat,hahahaha) yang penting kan tetap dibayar, dan aku baru membayar tagihannya 1 bulan aja,ditambah lagi waktu itu sudah masuk di awal april sementara waktu tagihan untuk paket seblumnya adalah diakhir bulan berjalan. menurut si CS untuk menghindari tagihan dobel lebih baik aktifasi di akhir bulan aja setelah tanggal 20 sebelum tanggal 30/31 bulan berjalan, ya udah aku tunggu aja nanti akhir bulan april.

Akhir bulan April pun tiba, tepatnya tanggal 23 April 2010 aku melakukan pembayaran sisa tagihan sebelumnya lewat atm, dan langsung ke Gerai untuk maksud tadi,. aku gak ketemu sama Like cuma udah nitip ke temannya,selain itu berkasku juga udah didalam kan jadi saat itu tinggal lapor aja. besoknya tanggal 24 april Like menelpon kalo berkasku udah gak ada, alasannya udah tercecer..edehhhhh gimana sih kok kerja gak becus gitu, kok bisa-bisanya berkasnya tercecer,.malaaaassss. karna sebel n hari itu hari sabtu pulak,sedang malas-malasnya keluar rumah akhirnya aku bilang aja nanti aja deh seninnya. Seninnya berusaha untuk memahami kecerobohan si CS ini aku anterin lagi tuh berkas yg tercecer,sampe digerai si Like gak ada.akhirnya dilayani oleh teman satunya Fabio namanya. Fabio langsung memproses berkasku, kemudian dia mengatakan kalo nanti akan di hubungi lagi kalo udah dialihkan. wokehlah kalo begitoh aku langsung pamit balik kekantor lagi. Gak berapa lama Fabio nelpon ngasih tau kalo kartunya jangan dipake dulu sampai ada pemberitahuan ulang dari mereka kalo kartu sudah bisa digunakan. wokeh lagilah,..aku langsung nelpon Boo ngasih tau tu info dari Fabio tadi, kebetulan si Boo gak pake juga. Besoknya lagi si Fabio nelpon dan ngasih tau lagi kalo kartunya sudah dialihkan ke paket unlimited dan  sudah bisa digunakan,segera ngasih tau Boo juga.horeeeee selesai juga urusan satu ini. Aku pun bisa kembali bekerja..??(bekerja?bukanya BW aja kerjaanmu dikantor???)😀😀 ya ya bekerja sambil BW😛

Sampai akhirnya masalah itu datang sore harinya *siapin tisu, es batu, termos es* aku dapat telpon dari CS Grapari manado dan mengabarkan kalo tagihan kartu halo flash bulan april sebelum di alihkan ke Unlimited adalah sebesar Rp.  2.923.777, wwwwhhhaaaattt????? Gilaaaa bener-bener deh darahku langsung naik ke kepala….kok bisa padahal  tanggal 23 kemarin yang baru 3 hari lalu aku baru aja membayar lunas tagihannya dan gak segitu. kok ada tagihan baru lagi???gak terima aku bilang aja sama tu CS yang nelpon aku gak mau bayar. Si mbak itu bilang kalo pemakaian sudah melebihi quota jadi penggunaan setelah itu di kenakan biaya sebesat Rp.5/kb..Aku langsung hubungi si Like CS di gerai sini, dengan santainya dia bilang nanti minta print outnya aja. huhhhhhhhhhhh sebel sebel sebel, … gak dapat jawaban yang memuaskan… aku ngasih tau Boo aku nanya dengan baik-baik apa dia sudah menggunakan melebihi 500 MB di bulan april itu, Boo bilang enggak. dan gak mungkin juga bisa menghabiskan 500 MB dalam sebulan itu kalo gak mendownload apa-apa,. dan perasaanku bulan itu di blokir deh kartuku karna belum dilunasi tagihan 2 bulan sebelumnya,..Gak lama si mbak dari Grapari tadi nelpon lagi bilang kalo pemakaian yang sudah melebihi quotabatunggu  pada tanggal 10 dan 13 april,..hedehhhhh aku gak mau dengerin lagi terserah mbak aja deh pokoknya aku gak mau bayar … Panas kepala ni…. esok harinya aku ke gerai minta print outnya, tapi belum langsung dapat juga karna print outnya dari Grapari manado dan untuk permintaan print out dikenakan biaya Rp. 5000. kena biaya lagi????ya udahlah gak pa2 deh bayar aja. Seminggu kemudian aku di sms Like kalo print outnya udah ada, dan aku dikasih tau tanggal serta jumlah penggunaan yang melebihi quota tadi. Setelah itu udah gak ada kabar lagi, sampai kemudian hari ini datang si kolektor tadi dan memberikan print out itu. udah gitu dia bilang kalo aku banyak alasannya gak mau bayar padahal bukan aku yang pake, yah meski bukan aku yg make aku juga kan sering dan udah komunikasikan ini dengan Boo. enak aja dia bicara kek gitu,…aku cume jelasin aja gak mungkin tagihannya sebesar itu smentra sesuai dengan informasi Boo kalo pemakaiannya gak sebanyak itu. Saat aku lihat print out itu ada pemakaian tanggal 10,11,12,13,14 april di jam yang berbeda-beda,. aku mikir perasaan tanggal segitu kartu ini di blokir deh, kok bisa dipake???gimana makenya smentara kartu diblokir???tagihan yang ada di print out itu adalah pemakaian yang sudah melebihi quota. Bener-bener kepalaku sakit banget nih ampe sekrang *masih emosi mendidih* , kemudian ama si kolektor itu aku disuruh bicara dengan Fitri dari Grapari yang tak lain adalah teman kuliahku. Aku memang udah menghubungi Fitri saat kejadian pertama cuma aku gak bisa hubungi dia karna dia udah ganti nomor sementara pesanku di FB gak dibalas. ya udah aku bicara dengan fitri aku jelasin sambil nanya kedia biar dia sekalian nge cek kapan kartuku terblokir,. waktu dicek kartu dblok tanggal 7 april kemudian di buka lagi pada tanggal yg sama kemudian di blok lagi, karna belum melunasi tagihan sebelumnya (halah diulang lagi..udah tau kalo suka nunggak). nah loh????trus disini di print outnya pemakaian tanggal 10 sampai 14 april,..pas di cek lagi ternyata dibuka lagi blokirannya ditanggal yg sama. gimana sih??? ya udahlah okelah kalo dibuka lagi,tapi apa iya sih pas Boo make langsung melebihi quota gitu,padahal sebelum-sebelumnya gak dipake. kok bisa ngabisin 500 MB dalam 2 hari tanpa mendownload???bener gak download apa2 kan Boo?????

Akhirnya Fitri bilang nanti dia akan konfirmasi ke bagian corporatenya dulu, karna saat itu dia belum bisa ngasih informasi apa-apa karna dia belum melihat print outnya. bisa aja ada kesalahan ato gimana,..ya udah akhirnya sepakat kalo Fitri akan hubungi aku lagi…

Meskipun begitu aku masih aja pening nih, huhhh sampai-sampai aku harus melewatkan snack sore pisang goroho goreng hari ini…gak napsu lagi…

Teman-teman ada gak yang pernah mengalami kejadian seperti ini , trus kalo pernah gimana akhirnya???apa yang harus dilakukan???atau mungkin ada pihak-pihak yang terkait dengan masalah ini yang bisa memberikan solusi.yang pasti kalian gak akan rela kan membayar tagihan sperti ini yang kalian yakin gak memakai sebanyak itu…. Aku masih ingat sahabatku Eva juga mengalami hal yang sama sepertiku, kartu atas nama dia tapi yang make suaminya. datang tagihan dengan jumlah yang sangat besar, karna dia fikir yah mungkin suaminya menggunakannya untuk mendownload apa aja tanpa batas. dibayarlah tagihan itu, dan setelah itu kartu itu udah gak digunakan lagi. Eva menyimpannya sendiri supaya suaminya gak gunakan lagi,..salahnya Eva gak menutup aja kartu itu sehingga bulan berikutnya masih ada tagihan,.yah menurut eva sih tagihan paling Rp.137.500 aja kan gak dipake. betapa terkejutnya eva waktu liat tagihannya sebesar 850ribuan…walah apa-apaan nih…kok bisa sperti ituu????yah terang aja Eva gak mau bayar sampai sekarang. Dan ini kejadian lagi di diriku..huhuhuhuhu

hhhh telkomsel telkomsel…apa yg terjadi denganmu,padahal kami sudah sangat mempercayaimu , sudah menggunakanmu selama bertahun-tahun. Maafkan aku sudah menulis kegeramanku disini,..aku hanya ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin selain dari pihak telkomsel sendiri apa aku salah ato gimana  karna aku gak begitu mengerti dengan yang beginian😦😦

~ by wiwin9 on June 7, 2010.

14 Responses to “Kekesalanku……..(Ada apa dengan telkomsel)”

  1. Wah, Mbak, sabar…. sabar… saya hanya bisa bilang itu.😦
    Kok bisa ya? Apa paket yang Mbak ambil itu paket unlimited? Kalo iya (seperti saya), harusnya mau dipakai sesering apapun gak masalah. Tagihan tetap 125rb. Hanya saja, setelah pemakaian 500MB, kecepatan akses menurun drastis.
    Kecuali…
    Ada beberapa hal yang mungkin sering dilupakan pengguna Flash. Mungkin mereka salah setting-an sehingga yang mereka gunakan bukan layanan unlimited-nya, tapi malah menggunakan layanan GPRS-nya. Kalo benar begitu, ya jelas bisa bengkak tagihannya, karena penghitungan biaya internet dengan GPRS itu dihitung per-kilobyte.😐

    iya sop..awalnya aku pake paket bukan unlimited,karena waktu ngambil paket unlimitednya udah gak ada. trus bulan kemarin ditawarin pindah ke unlimited ya udah aku pindah tapi sebelm digunakan muncul tagihan sebelum dipindahkan ke unlimited sebesar itu,sementara kartu itu terblokir 2 bulan sebelmnya karna masih nunggak,nah gimana bisa makenya.
    iya dari temanku yang di grapari bilang mungkin juga karna kesalahan settingan sehingga tagihan membengkak.tapi bulan2 sebelumnya gak gitu kok,kartu itu juga jarang dipake juga gak buat download kek lagu ato vidio gitu.gak mungkin bisa menghabiskan 500MB dalam waktu 2 hari.dan kemarin temanku juga sudah menelpon kalo ada kesalahan dari mereka.yah semoga dapat jalan keluarnya deh.thx sop infonya🙂

  2. pagi
    aku juga berharap masih ada setetes rasa sabar d dahaganya kekesalanmu itu

    semangat
    salam dalam persahabatan

    masih masih masih ada mas😦 *keluar asap tiba2 dari kepala*
    salam persahabatan

  3. semoga ngana p tmn bisa bantu kasih pencerahan.. kalo liat dari alur pemakaiannya HARUSNYA sih gak ada masalah… 2, sekian sekian itu banyaaak booook.. kita juga kalo kejadian nda ikhlas lahir batinlah bayar… ngok…ngook… gile cing

    sing sabar ya cah ayu..😛

    iyo af,dohhh masih makin pusing ini. kalo seandainya memang dorang pe bukti seperti itu trus si Boo merasa gak make sebanyak itu bener2 ndak ikhlas lahir batin dah……tapi qt gak bisa ba kuat le dari bukang qt yg pake😦😦😦
    selalu sabar terus ini *sapu2 dada*

  4. wahh.. yang sabar ya mbak.. aku ga pernah make telkomsel flash sih, jadi ga bisa ngasi masukan..🙂

    makasih de’😦🙂 , masih terus sabar ni

  5. weeh… kok muahaalll amiir tagihannya win9…???😯
    aq ga berani langganan ma telkomsel, selama ini aq pake matrix indosat.. paling telkomsel ya yang langsung beli pulsanya itu

    IYa mbak,😦😦 baguslah kalo begitu. apalgi kalo dapat yg gratis hehehehehe

  6. ndak fernah langganan layanan itu win9…. semoga ada solusi yang bikin kamu lega deh

    jangan deh mbak,udah banyak kejadian kek gini yg berlangganan telkomsel.temenku juga ternyata,.. makasih mbak semoga ada solusinya

  7. Skr perkembangannya gimana..??! sudah ada titik terang?
    *keplak si kolektor*

    setelah ada rincian pemakaian yang masih free (512MB) tetap torang harus bayar nek,saat ini *balas komeng sambil nangis* Boo le nimau bayar karna dia merasa ndak pake sebanyak itu.qt soberusaha komunikasi deng pihak telkomsel dan itu dorang pe bukti2,qt juga ndak bisa baku bantah karna bukang qt yg pake jadi qt ndak tau pasti kan.ya udahlah qt da minta keringanan kase kurang tu tagihan kong qt mocicil,biar jo qt yg bayar daripada dorang datang dirumah kong angka torang pe rumah wakakakaka.semoga pihak telkomsel mokase keringanan😦 ..gila cing qt ndak mampu nek huhuhuhuhu

  8. Menyapa Win9 dimalam harii….
    Semoga kekesalannya cepat berlalu….

    terimakasih mas🙂

  9. kalau merasa tidak pernah pinjamkan modem dan tidak pernah rubah setting .. tidak perlu bayar .. karena kuat dugaan hal ini adalah objekan orang-orang dalam .. sebetulnya kesalahan tersebut dapat di lakukan adjustment .. tunggu tanggal mainnya

    iya gak pernah meminjamkan dan merubah setting bang/mas/om kompol🙂
    terimkasih suportnya..btw mau berkunjung balik ke mana ya????

  10. mbak, sy juga kena, udah 2 bulan trus ngadu ke grapari, katanya emang ada kesalahan penagihan. CS nya udah bantu buat surat pengaduan, n janji mau disesuaikan utk bulan2 berikutnya (huhhh dari kesalahan ini aja, bisa buat lunasi 6 bulan tagihan HP ku). ee bulan ini kena lg. nelp ke Call Center, percumaaaaa cm dibilang “udah ada penyesuaiannya senilai 44 ribu” haaaaaaaaaaaaaaa kl cuma 44 ribu brp tahun hrs nunggu?

    nah kalo mbak udah ada titik terangnya kah?

    emang banyak yang bermasalah dengan telkomsel flash mbak,.sampe skrang mereka tetap keukuh dengan tagihan itu.aku tetep gak mau bayar biarin aja hehehehe…
    makasih yah da share ke sini,. aku harus kunjungi dirimu dimana ni mbak cindy?

  11. Mbak wiwin,masalah saya sih lain.saya pake flash unlimited 137500/bulan (trmsk ppn).2 bulan lalu kartu flash saya hilang dan dah gak digunakan lagi.Tapi saya gak lapor,karena saya gak tau mesti ngelapor.Eh,taunya sekarang tagihan dateng 412500(jadi 3 bulan).Saya bingung,klo saya diemin z tu tagihan kira2 apa konsekuensinya.Soalnya temen saya dengan kasus serupa,malah tidak didatengin sama pihak telkomsel dan tagihannya pun gak dateng.Huhhh,bingung,,mana belum kerja lagi..

    mbak tori (whienda_lhoebies),emang kalo gak melapor adanya kehilangan tagihannya tetap ada mbak meski gak digunakan. kartu flashku jarang banget dipake sampe 2 bulan tapi tetap bayar tagihannya sebesar 137500/bulan,baru pas dipake wuihhh langsung over limit padahal makenya hanya kadang2 aja.sekrang tagihan itu emang saya diemin aja mbak,hehehehe.(saran sesat:diemin aja mbak pihak penagih dari telkomsel gak akan datang kok 😛😀 )

  12. Cape sekali : _Saya sudah hilang Waktu, Hilang produktifitas kerja, Hilang Kepercayaan client saya. Hanya karena Ulah Kartu TELKOMSEL- FLASH.(081214630281)… Tgl 20 10.2010 saya beli, Tgl. 19.11.2010 isi pulsa ulang,tpi tdk masuk terus ke GAPARI Cirebon..biasa proses 3 hari (3×24 jam). belum juga beres…balik lagi, jawabannya 7x24jam,..Pulsa masuk setelah seminggu.,,,tpi tidak bisa pakai, terus saya coba ketik UL ON 100000 ,ok jalan. Tpi baru beberapa langkah no access internet. Saya balik lagi…, jawabannya dari pihak GAPARI: saya pake GPRS, Padahal kartu FLASH Unlimited sudah diset untuk broadbands edp frec. Disini jelas bahwa frets Broadband TELKOMSEL FLASH masih awut-awutan dan belum waktunya untuk di jual…..Akhirnya saya Buang itu kartu….!!! dan saya tetap pakai yang dulu lagi (saya tidak sebutkan nama providernya) yang pasti masih Baik.
    Bagi teman-teman jangan tergiur oleh janji-janji perusahaan besar karena yang besar itu belum tentu baik yang ada bergaya Capitalisme…..Menghisap, Menggelikan, dan tidak punya Commitment terhadap user…!

  13. kak..boleh minta nomer hapenya ??

  14. Hampir sama dengan ceritaku..

    Q pake halo dah hampir 3 thn(kontrak lewat corporate 1 thn,110 rb/bln). januari 2013 kmrn krtu patah, jadi gak aku pake lagi. Peraturan krtu tertulis, kartu akan diblokir kalau bayar nya telat, Pikirku tu kartu gak perlu diurus lagi krn jg pasti dah di blokir… eh””” ternyata juni kmrn keluar tagihannya 1,2jt .. Aku datang ke Graparl minta penjelasan.. disana dibilangin “memang seperti ini pak,tu krtu memang diblokir, tapi tagihan tetap keluar(jln terus) kalau mau non aktifkan kartu harus datang ke graparl dulu trus isi formulir.. ” haduuh baru tahu aku

    q minta keringanan tapi gak dikasih juga,, katanya “kalau bpk gak bayar besok dept kolektor kami akan datang kerumah bpk”… kecewa minta ampun brow …. waduh , ni bingung mau dibayar,ko bnyak bgt..gak dibayar gak enak ati….

    Minta saran nya kalau ada yang tau solusinya ya??

    kecewa..kecewa..kecewa.. maaf ya pak telkomseL

Leave a Reply

 
