Satu email dari teman…


Teman..

Kemarin aku dapat email dari teman cetingan, namanya Mahrudin – ufu.Aku baru kenal, cetingan juga  baru yang kedua kalinya hari ini. awalnya dia ngeliat status di skypeku “boring“, isi percakapannya  gini :


mahrudin-ufu:boring knp tu..?
wiwinG: iya nih lagi bosan kerja
wiwinG: hehehehehe
wiwinG: alasan klasik padahal malesss

sampe situ trus lanjutin dengan ngobrolin yang lain n terhenti karna makan siang. saatku buka email, aku tertarik dengan emailnya mahrudin ini, judulnya “Setetes embun”. 10 SIKAP AGAR TETAP BAHAGIA….

  1. JANGANLAH KUATIRkekuatiran adalah penyebab aktifitas dan pikiran kita tidak produktif
  2. JANGAN MEMBIARKAN KETAKUTAN-KETAKUTAN TAK BERALASAN MENGUASAI HIDUPMU... Kebanyakan sesuatu yang kita takutkan tak pernah terjadi.
  3. JANGAN MEYIMPAN DENDAM… Hal inilah yang paling besar dan paling menyita energi seluruh hidup kita.
  4. SELESAIKAN SETIAP MASALAH SATU PERSATU… Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu.
  5. SEMUA MASALAH TAK PERLU DIBAWA TIDUR… Hal tersebut buruk dan tidak sehat, bisakanlah tidur dengan nyaman
  6. JANGANLAH MENCAMPURI URUSAN/MASALAH ORANG LAIN…Mereka memiliki cara untuk menangani setiap masalahnya
  7. JANGAN HIDUP PADA MASA LALU…. Nikmatilah masa lalu kenanglah namun jangan tergantung padanya, konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini dan anda akan bahagia sekrang
  8. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK… Hanya saat menjadi pendengar seseorang mendapatkan & belajar ide-ide baru berbeda dari orang lain.
  9. JANGAN BIARKAN RASA FRUSTASI MERUSAK DAN MENGATUR HIDUPMU… Kasihanilah dirimu lebih dari segalanya, aktiflah dengan kegiatan – kegiatan positif
  10. HITUNGLAH RAHMATMU… Jangan pernah melupakan rahmat yang kita terima sekecil apapun, semakin banyak rahmat kecil yang kita kumpulkan akan semakin berarti bagi hidup kita.

Wuih…kebayang kalo ke sepuluhnya bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari kita ya. pasti hidup akan sangat indah….

Tapi jujur ya kena’ banget tuh ke aku, hehehehehe (ngaku).

Aku selalu mengkhawatirkan apapun, kawatir dalam pekerjaan, dalam keseharian, hidup hari ini dan esok, bahkan kawatir akan masa depan (wuih lebay banget ya, hiperbola…).. Dan karna kekhawatiran itu timbullah ketakutan-ketakutan yang gak beralasan, (ini bener-bener terjadi) bener ya kalo kebanyakan dari sesuatu yang kita takutkan tak pernah terjadi?semoga saja…

Ternyata benar… semua hal di atas gak akan buat kita bahagia

makasih ya teman,… kamu membuat aku sadar. hidup gak usah dibikin susah karna udah susah (slank banget), kekawatiran, ketakutan, menyimpan dendam, mencampuri urusan orang lain, hidup dimasa lalu, segala permasalahan hidup akan menjadi bomerang dalam diri kita.

Dan aku.. aku gak akan membodohi diriku dengan terus terusan berada di situasi seperti itu.,,

Makasih pren, kamu dah mengingatkan kebodohanku dengan emailmu…. Jasamu abadi..hehehehehe. tengkyu.





~ by wiwin9 on March 3, 2009.

8 Responses to “Satu email dari teman…”

  1. Nomer 6 dan nomer 7 …
    Itu saya suka sekali …

    Terima kasih ya …

    Salam saya

    mmm….boleh boleh. salam kenal ya

  2. wedew….keduax, wah surprise banget…:-)
    btw, mbak wiwin, salam kenyal ya…..
    bertemen yuuukkk…….

    salam kenal juga ya,..yuk yuk yuk…makasih da berkunjung ke blogku

  3. salam kenal🙂

    salam kenal juga, thx ya dah berkunjung ke blogku

  4. Wah cetingnya bermanfaat tuh. Malah manfaatnya sampai ke saya. Makasih ya…

    Salam kenal, salam hangat. Semoga bermanfaat.😀

    wah alhamdulillah bermanfaat tuk kamu juga.lam kenal juga, salam hangat juga,😉

  5. email dr tmn kmu itu semuanya kena jg di aku hehehe…🙂

  6. menjadikan masa lalu sebagai cambuk dan menjadikan kegagalan sebagai pembelajaran

    yap…makasih dah berkunjung ke blogku. salam kenal

  7. heheheyyyy… mantab tuh teman yang baik..

  8. 10 sikapnya…amat baik tu..hmmm bisa buat contoh dilaksanakan..

    yap contoh yg baik mr.Pall,.salam kenal, thx dah berkunjung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: