Klapertart tanpa dipanggang


Haiiii Anda penyuka kue khas manado  yang bernama klapertart???atau anda baru mendengarnya, atau sering mendengarnya tapi belum pernah nyobain????

Kue berbahan dasar kelapa muda ini sangat lezat loh apalagi kalo disajikan dalam keadaan dingin dan dinikmati disiang hari,hmmmm yummmyyy….. Di Manado, Sulawesi Utara ada beberapa kafe dan toko kue yang menjual kue klapertart ini yang sangat menjaga kwalitas rasanya. Meski terkenal dengan cita rasanya,membuat klapertart ini gak sulit kok. bagi anda yang pengen mencoba membuat sendiri aku akan bagikan resep untuk temans semua,. oh ya biasanya klapertart itu dipanggang di oven kan,untuk resep yang akan aku kasih saat ini temans gak perlu memanggangnya cukup hanya dengan merebus adonannya saja. wokeh…..

cekidot

Bahan :

500 ml susu cair

300 gram tepung maizena

50 gram tepung terigu

25 gram margarin

5 kuning telur

100 gram gula pasir

25 gram susu bubuk

50 gram butter

100 gram kelapa muda

100 gram kenari dicincang

100 gram kismis dipotong menjadi dua bagian

1 sdt vanili

1 sdm Rum

1/2 sdt garam

cara membuat:

1. gunakan air kelapa muda (±500 ml)untuk merebus kelapa muda, gula pasir, margarin dan garam sambil di aduk sampai mendidih.

2. larutkan tepung maizena,tepung terigu dan telur dengan susu cair, tuang ke rebusan kelapa muda tadi, masukkan esens rum sambil di aduk-aduk.

3. masukkan kenari, kismis. aduk sampai kental

4. tuang kedalam pinggan, taburkan kacang yang sudah di haluskan. masukkan ke dalam lemari pendingin,… sajikan :P

notes:

1. adonannya bisa juga ditambahkan keju loh,biar lebih gurih :)

2. jika ingin memanggangnya, setelah dimasukkan ke dalam pinggan tahan panas, taburkan kismis,kenari,parutan keju. anda juga bisa menambahkan adonan dari gula putih dan putih telur yang sudah dikocok hingga berbentuk busa, kemudian masukkan kedalam oven selama ± stengah jam.

ini penampakan saat kemarin aku ama sodaraku bikin buat acara nikahan sodara

kalpertart tabur kacang

kalapertart

gampang kan???ayo di coba, kan gak perlu ke manado lagi buat nyobain kue ini :P

resep ini sudah di coba di dapur kita.hehehehe

Selamat mencoba temans ;)

About these ads

~ by wiwin9 on May 19, 2010.

36 Responses to “Klapertart tanpa dipanggang”

  1. MANGAKU INI SAPA YANG BEKENG??? Ngana bukang Win?? kalo iyo siap2 biking 1 Pirex for kita!! nti kita jemput awal Juli..hahahaha

    rupa mantap eh *slurp..cari tisyu*

    wakakakak….qt no mar ndak sandiri katu eee ada balabantuan dari yg kase resep,beres nanti mo bekeng akang ;) :P

  2. nah ini dia yang ditunggu-tunggu.. Klaapertart.
    eh kacang apa itu.. keliatannya menggoda sekali.
    *copas resep* *awas kalo ketemu kompor* :D

    kacang dakase kaluar depe kulit dalam dang nek kong da goreng kong da se ancor,…ayo segera coba pi bli kompor jo :P

  3. etaugaksilo, di Bandung Klaapertart ini diklaim sebagai ole-ole khas Bandung loh.. kok bisa sihhh??
    *ngomporin*

    *panas…* e aduuuu ati2 eeee orang bandung yg mengklaim kue ini khas bandung,..tanya tu ama om gugel jawabannya pasti klapertart adalah kue khas manado.awas kamanado ndak mo slamat ngoni!!!! *hoshoshos…hohhhh* :D :D

  4. saya baru dengar, penasaran pengen nyobain
    boleh dibungkus ga nih? mayan buat oleh2 pulang ke bogor :D

    boleh, silahkan kak :P ambil aja,gratis tis

  5. masakn khas manado kah itu mbak???

    iya de’ itu kue khas manado,pengen ngasih buat kado tapi kejauhan :( resepnya aja yah…hehehehe :P

  6. sering denger blom pernah nyobain :mrgreen:
    wah, klapaertart dingin nih?? hrs dicoba…

    resepnya ok :)

    nah….segera dicoba resepnya ;)

  7. ih ngomongin makanan,,??
    jadi laper..
    pengen ih..??
    ween minta ya..

    ambil kang…… :P

  8. ween gmn caranya bikin daftar nama-nama temen weeween..??
    kaya punya weeween gitu..??
    tu kan ada yang pertama punya ku paling atas..??
    kasih tau caranya ya… kalo bisa sejelas mungkin..!!
    hahahah…
    naaf nyuruh nih..???
    tapi muzti ikhlas ya…??

    didashboard ada links kan,add new ikutin petunjuknya :),jelas?atow????

  9. link ya…??
    emang yang ada di dashborku kan..??
    nah terus ke link..??
    emang yg sbelah mana..??
    maaf aga telmi nih..??

  10. iya ini dapet dari org..??
    cuma pake widget tex…
    makasih ween..!!

    o gitu, wokehlah selamat mencoba ;)
    kembali kasi
    h :)

  11. jadi ngiler nih…
    kalo gak pake dipanggang mugkin bisa nyobain.
    Salam kenal ya

    *ngelap ilernya alice* silahkan sis dicoba,lam kenal juga ;)

  12. enakkkk
    dijamin…
    hehehe

    pastinya mbak :P mbak doyan ya??? hehehehe

  13. coba buka ya ween..??

    makasih vidionya kang, bagus *angkat jempol tangan dan kaki*

  14. Ane kok baru denger nama kue itu ya mbak.

    hihihihi, nah skrang udah dengar tinggal nyicipin.ayo dicoba,pasti ketagihan deh :P

  15. halah!! tiwas aq seneng duluan, gapake dipanggang ternyata masih ada yang mengganjal… pake kelapa muda yaa… di sana ga ada wing.. :(

    yaaahhhh sayang skali ya,padahal itu bahan dasarnya kelapa muda mbak.hmmmm ada kelapa muda kaleng gak ya?????

  16. Hmmmm… klapetart yang yummmy…
    Kalau saya ke Manado, sering kali saya mampir Ke BW LAPIAN untuk sekedar membeli untuk dibawa pulang ke Jakarta.

    Jago bikin kue juga nih.. mbak Wiwin9
    Boleh dong ngerasain kue klepetartnya.. :)

    wahhh pasti kalah deh klapetart buatanku,hehehehehe. jago makan kuenya bukan bikinnya hahahahaha

  17. waduh…..slurup……enyak kayanya…..
    salam kenal ya mbak…..

    enyak banget pastinya,cobain dong :P
    salam kenal juga yanti :) makasih kunjungannya

  18. I like klapper tart..enak deh.

    pastinya enyak enyak enyak :P
    lam kenal juga yah,..

  19. byasa ja

  20. ni w pnya resep,,,adnan prtama :
    1. terigu
    2. maizena
    3. tepng krema
    4. susu
    adnan ke dua:
    1. susu
    2. gula
    3. margarine
    4. klapa muada..
    yang mau tau ukuran resepnya harap membeli dulu prodak w klapertart huiz…yang mau psan aneka rasa dngaan harga 5000-100.000,,sesuai ukuran hubngin w ja ox di (085694114553)

  21. asli bgr…………….n halal 100%

  22. itu kan tanpa d panggang..klo misalnya klapertart yg td udah jdi itu di panggang bakalan enak ga..???

    enak banget rin :D hehehehe,silahkan dicoba

  23. minta resep klapetart yg dipanggang donk??makasih

    diatas ada langkah2 kalo di panggang,silahkan dicoba bu’ ;)

  24. mba salam kenal..saya mo nanya,butter pake yg orchid atau butter yg biasa..abisnya saya punya stok butter yg biasa..thanks

    salam kenal balik :) sori baru dibaless wah udah berapa bulan ya?butternya masih ada gak?jawabannya masih dibutuhkan?hehehehe *ngotot* pake butter biasa boleh kok mbak :) selamat mencoba ya

  25. bisa gk tanpa memasukannya k dalam lemari es,,?

    bisa juga tapi gak tahan lama,..:)

  26. sy harus cobain resep ini krn pernah gagal buatnya.. Kata suami yg besar di manado kenapa jadi cake ma… Mestinya adonan dibwh putih telurnya lembut dimakan pake sendok bukan di pegang…xixixixi pdhl sy buat 3 pirex hehehe.. Mkasih ya..ternyata gampang ya dan tdk pake lama…

    hahahaha gak papa mbak pertamanya emang gitu.jadi bubur hehehehe…selamat mencoba mbak. salam kenal makasih kunjungannya

  27. benaran nich resep nya mbk…? pengen nyoba takut gagal, btw… bukan nya klapertart tuch asli nya dr belanda ya?

  28. Ini dia yg ku tunggu resep klapatart, sederhana , ngga neg geto… Akusuka. Sdh ku bayangkn enuaakx.

    silahkan dicoba mbak :)

  29. Kue yg bernilai ekonomi tinggi

  30. baca langsung di coba…siipp very good…enak buangeeettsss..

    alhamdulillaaah ;)

  31. maturnuwun kanggo informasine mbak….monggo

  32. eh bisa dipanggang atau tidak yah ^^

    bisa mbak, itu ada keterangannya kalo mau dipanggang ;)

  33. kita so kangen,so lama ngandak makan.so tinggal di Jakarta

    ayo bekeng sandiri jo dirumah say hehehehe, gampang kok ;)

  34. blm prnh coba kit yg namanya klapetart le.kyknya mau coba.jadinya gmn itu dank??keras ato lembek,,,,sperti fla gitu maksudnya???? :)

    mbak ucchy: sori baru sempat jawab sekarang nih,kelamaan ya…jadi mirip fla hasilnya.aku belum pernah nyoba pake almond sih mbak,tapi pernah pake kacang tanah hanya saja kacang tanah yg sudah disangrai di taburkan ke permukaannya.coba almondnya disangrai mbak,.sepertinya enak juga kalo diganti dengan almond hehehehe.
    selamat mencoba.ditunggu hasilnya mbak
    ;)

  35. kenarinya boleh kita ganti almound gak???trus apa tdk semestinya disangrai dulu?

  36. Hey I know this is off topic but I was wondering if you
    knew of any widgets I could add to my blog that automatically tweet my newest
    twitter updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite
    some time and was hoping maybe you would have some experience with
    something like this. Please let me know if you run into anything.
    I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: